Rabu, 13 Juni 2012

TUGAS BAHASA INDONESIA

Nama  : Dicky Aditya
Kelas  : 3EA08
NPM  : 14209680

PEMASANGAN IKLAN DI INTERNET

Pemasangan iklan gratis di internet sangat menguntungkan oleh berbagai kalangan dalam usahanya. Dengan adanya iklan gratis, keuangan usahany bisa dihemat. walaupun pemasangan iklan gratis, kita tetap perlu membayar untuk membiayai biaya listrik dan koneksi internet, tetapi biayany relatif murah. 

Keuntungan Pasang Iklan Gratis
  1. Dana iklan bisa dialokasikan untuk keperluan lain
          Maksudnya dana yang sebelumnya sudah ditentukan untuk pembiayaan iklan, bisa dialokasikan untuk
          keperluan lain. misalkan untuk keperluan riset dan pengembangan. dari hasil riset dan pengembangan 
          perusahaan tersebut bisa memperbaiki apa saja hal hal yang masih kurang dan bisa mengembangkan
          perusahaan menjadi besar.

    2.  Pasang Iklan Gratisnya Bisa Lebih Banyak
         Dengan beriklan secara massal, kita bisa memperkenalkan usaha kita secara lebih lengkap. tetapi jika
         kita terlalu berlebihan, bisa saja kita dianggap sebagai spam yang tidak disukai oleh orang-orang.

    3.  Pastikan Bahwa Setiap Iklan Yang Dipasang Benar-Benar Optimal
         Maksudny jika kalian memasang iklan, butlah iklan yang wajar , menarik dan berusaha untuk seoptimal
         mungkin. jangan yang asal-asalan, karena produk yang asal tidak disukai oleh pembaca.
            
Secara garis besar tujuan pemasangan iklan dapat dikelompokkan menjadi menginformasikan, mempengaruhi atau mengingatkan.

Menginformasikan :
·         Menginformasikan tentang sebuah produk baru
·         Menginformasikan perubahan harga produk
·         Menginformasikan layanan yang tersedia
·         Menjelaskan cara kerja produk
·         Melakukan koreksi atas kesan yang salah
·         Menciptakan citra perusahaan

Mempengaruhi :
·         Menciptakan preferensi merk
·         Mendorong pergantian ke merk kita
·         Mengubah persepsi konsumen tentang atribut produk
·         Mengajak untuk melakukan pembelian

Mengingatkan :
·         Mengingatkan konsumen bahwa produk dibutuhkan dalam waktu yang mendesak
·         Mengingatkan pelanggan di mana bisa memperoleh produk
·         Mempertahankan kesadaran produk berada di top of mind konsumen


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar